SABANG MASUK DESTINASI ALAM UNGGULAN INDONESIA

Alhamdulillah, Kota Sabang Masuk Destinasi Alam Unggulan Indonesia. Dirjen Pengembangan Destinasi pada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI, telah menetapkan Kota Sabang bersama 44 objek/kawasan wisata lainnya di negeri ini sebagai Destinasi Alam Unggulan Indonesia. “Alhamdulillah, Sabang termasuk salah satu dari 45 destinasi alam unggulan di Republik ini,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Aceh, Drs Adami Umar MPd kepada Serambi di Banda Aceh, Jumat (21/6).

Seiring telah ditetapkannya Sabang bersama 44 destinasi alam unggulan lainnnya mewakili 34 provinsi di Indonesia, makan Dirjen Pengembangan Destinasi akan mengumumkan nama-nama objek/kawasan unggulan tersebut pada 5 Juli 2013, di Gedung Sapta Pesona Kemenparekraf RI di Jakarta.

Menurut Adami Umar, ke-45 Destinasi Alam Unggulan dari 34 provinsi se-Indonesia itu ditetapkan juga sebagai produk New9Wonderful. Sebagai sebuah produk unggulan, mereka berhak untuk diikutsertakan ke dalam even New9Wonderful Parks.

Untuk itu, pada 27-29 September 2013, Dirjen Pengembangan Destinasi akan memfasilitasi para calon peserta, termasuk delegasi Sabang, untuk memperkenalkan diri pada ajang New9Wonderful Expo di Singapura. Kemudian, pada awal tahun 2014, masing-masing produk mendeklarasikan wilayahnya sebagai peserta even New9Wonderful Parks.

Selanjutnya, pada 27 September 2014 di Singapura, akan dideklarasikan New9Wonderful Parks sebagai sebuah “Kawasan Taman Wisata Dunia”. Agendanya ada tiga, yaitu meresmikan System New9Wonderful Parks berbasis jejaring sosial di www.new9wonderful.com, menjadikan Singapura sebagai pintu gerbang pertama masuk ke Kawasan New9Wonderful Parks (Indonesia), termasuk Sabang, dan terakhir meluncurkan New9Wonderful Card.

Sumber Artikel : http://aceh.tribunnews.com/

Belum ada Komentar untuk "SABANG MASUK DESTINASI ALAM UNGGULAN INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel