KEMERIAHAN MALAM TAPTU 17 AGUSTUS 2013 DI KOTA SABANG

Menurut kaidah Bahasa Indonesia, Definisi TAPTU, merupakan bunyi trompet pada malam hari untuk memanggil pulang prajurit ke asramanya, atau dapat juga diartikan, berbaris dengan menggunakan irama musik pada malam hari sambil membawa obor. 

Untuk Kota Sabang, setiap kali peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan, pada malam tanggal 17 dilaksanakan “Malam Taptu” yang dilanjutkan dengan pawai yang dikuti oleh anak-anak sekolah khususnya anak-anak pramuka, Pegawai Negeri Sipil, Tentara Nasional Indonesia baik dari AD, AU dan AL serta kepolisian. Pawai ini sendiri dimulai setelah Upacara Taptu digelar dan dimulai dari Depan Pendopo Walikota Sabang menyusuri jalan perdagangan dan berakhir di Lapangan Play Ground yang berada di depan Sabang Plaza.

Nah berikut tampilan pemandangan pawai bersama malam Taptu tanggal 17 Agustus 2013 di Kota Sabang yang meriah dan ribuan masyarakat berdiri berjejer dikiri kanan jalan mulai dari pendopo sampai garis finish (maaf foto agak buram karena kamera HP tidak mendukung.....)

Suasana Pawai saat menuruni Jalan Tektok Kota Sabang, Jalanan menurun membuat sebagian peserta pawai tergopoh-gopoh menuruninya.
Rombongan Pawai melewati Jalan Perdagangan Kota Sabang yang disaksikan oleh Ribuan Warga yang memadati sisi kiri - kanan jalan.


Belum ada Komentar untuk "KEMERIAHAN MALAM TAPTU 17 AGUSTUS 2013 DI KOTA SABANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel