TIPS BERLIBUR SAAT MUSIM HUJAN

Sekarang untuk kawasan Indonesia sudah memasuki musim penghujan. Musim hujan sudah barang tentu akan diwarnai dengan hujan yang tidak menentu bisa ringan atau bahkan lebat, dan tidak jarang di beberapa kawasan kota terjadi genangan air dan banjir. Nah bagi Anda yang sudah jauh-jauh hari merencanakan liburan dan kebetulan bertepatan dengan kondisi cuaca seperti saat ini tidak salahnya Anda mempersiapkan diri agar liburan Anda dapat lebih berkesan.

Berikut beberapa Tips berlibur Saat Musim Hujan yang layak Anda perhatikan agar Liburan Berkesan seperti yang saya kutip dari postingan salah satu member forum online, silahkan disimak :

Kenali Dengan Baik Daerah Tujuan Wisata
Anda perlu cari informasi mengenai situasi dan kondisi daerah tujuan Anda, terutama pada saat musim hujan. Jangan sampai nanti pas Anda kesana justru kejebak banjir / tanah longsor. Untuk tempat Wisata Kota Sabang, info lokasi wisata yang layak Anda kunjungi banyak saya posting di blog kesayangan kita ini SabangIsland silahkan jelajah postingan sebelumnya

Pastikan Menginap di Tempat Aman dan Tertutup
Pilih penginapan yang memiliki akses aman dari banjir dengan bangunannya yang terawatt dengan baik. Anda dapat bertanya kepada rekan yang sudah pernah menginap atau berlibur ke tempat tersebut atau mencari sendiri info di internet. Untuk Kota Sabang tersedia beragam tempat penginapan yang layak baik dipusat kota maupun ke pesisir mulai dari Iboh, Gapang, Pantai Kasih, Sumur Tiga, Anoi Itam dan daerah lainnya

Persiapkan Kondisi Fisik
Istirahat yang cukup dan lakukan olahraga ringan untuk menjaga kebugaran. Bila Anda berkunjung ke Sabang, kondisi fisik perlu anda persiapkan terutama kemampuan badan untuk menahan terpaan angin laut yang akan saban hari Anda nikmati saat berada disini.

Obat-obatan Pribadi
Persiapkan obat-obatan yang Anda butuhkan, terutama dengan penyakit yang sering terjadi di musim hujan seperti, flu, sakit kepala, batuk, dll. Untuk Anda yang punya alergi dengan udara, jangan lupa untuk bawa obat alerginya dan tidak ada salahnya Anda bawa minyak angin/minyak kayu putih/balsem untuk mengobati pusing yang diakibatkan masuk angin.

Pakaian Hangat & Payung
Jangan lupa membawa beberapa pakaian hangat seperti sweater atau jaket plus kaos kaki (kecil tapi manfaatnya lumayan besar saat musim hujan, biar tak masuk angin). tentunya payung merupakan benda wajib yang harus disertakan untuk melindungi diri dari hujan, alternative lainnya adalah membawa topi atau jas hujan.

Sekian dulu postingan Tentang Tips Berlibur Saat Musim Hujan, sebenarnya masih banyak hal lain yang perlu menjadi perhatian kita bila ingin berwisata saat musim penghujan, semoga bermanfaat.

Sumber Artikel : http://www.kaskus.co.id

Belum ada Komentar untuk "TIPS BERLIBUR SAAT MUSIM HUJAN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel