SAMBUT ULANG TAHUN, KOTA SABANG GELAR FESTIVAL SABANG FAIR 2014

Spanduk Festival Sabang Fair 2014
Sudah lama juga saya belum sempat posting lagi diblog kecil ini. Kali ini saya akan berbagi info tentang acara yang akan berlangsung mulai Tanggal 18 Juni s/d 24 Juni 2014, Setiap hari pukul 09.00 s/d 23.00 WIB yang bertempat di Taman Sabang Fair Kota Sabang.

Acara Festival Sabang Fair 2014 ini dikemas dalam rangkaian kegiatan Ulang Tahun Kota Sabang yang ke 49 (hitungan dibentuknya Kota Madya Sabang) namun bila dikaitkan dengan keberadaan kota sendiri, umur Kota Sabang tentunya sudah tua mengingat kota ini dibentuk pada masa penjajahan Belanda.

Sesuai dengan info yang sempat saya ambil dari postingan Situs Resmi SabangFairFestival.com, selama kegiatan Festival Sabang Fair 2014 akan dilaksanakan beragam kegiatan diantaranya :

1. Aneka Lomba Seni Budaya Aceh
Setiap hari, waktu tentatif (menyesuaikan dengan jumlah peserta yang mendaftar) bertempat di Pentas Utama Festival Sabang Fair 2014. Yang terdiri dari sejumlah peserta utusan daerah Kabupaten/Kota se- Provinsi Aceh. Jenis Perlombaan:
Lomba Tari Kreasi Baru Aceh
Lomba Musik Garapan Etnik Kolaborasi Aceh
Lomba Teater Rakyat
Lomba Cagok / Lawak Aceh

2. Pameran Industri Kreatif Aceh
Setiap hari mulai pukul 09.00-23.00 WIB bertempat di Venue Pameran, Taman Sabang Fair Kota Sabang. Yang terdiri dari sejumlah peserta utusan Kabupaten/Kota se- Provinsi Aceh.

3. Panggung Hiburan Rakyat
Setiap hari, waktu tentatif (menyesuaikan dengan peserta lomba mempengaruhi jadwal PHR) bertempat di Pentas Utama Festival Sabang Fair 2014. Menampilkan sejumlah talent dan rangkaian kegiatan, yakni:
Artis Aceh
Seniman Aceh
Sanggar, Lembaga, Grup Kesenian Tradisi Aceh dan Modern
Ruang Apresiasi bagi Daerah se-Provinsi Aceh untuk menampilkan jati kesenian daerahnya kepada khalayak ramai/penonton

4. Prosesi Hut Kota Sabang ke-49
Puncak acara, tanggal 24 Juni 2014 mulai dari pukul 20.30-23.00 WIB, bertempat di Pentas Utama Festival Sabang Fair 2014. Yang terdiri dari sejumlah acara:
Pembagian Hadiah Pemenang Lomba Seni Budaya FSF 2014
Prosesi Seremonial HUT Kota Sabang yang ke-49 tahun
Penutupan Resmi Festival Sabang Fair 2014

Bagi Anda yang berminat berlibur ke Sabang, sepertinya harus segera memboking hotel mengingat saat ini kecenderungan tingkat hunian hotel di Sabang cukup meningkat apalagi ditambah dengan berlangsungnya kegiatan ini. 

Sumber Info : http://sabangfairfestival.com/info-events

Belum ada Komentar untuk "SAMBUT ULANG TAHUN, KOTA SABANG GELAR FESTIVAL SABANG FAIR 2014"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel