SATE GURITA : KULINER FAVORIT KOTA SABANG

Gurita adalah hewan moluska dari kelas Cephalopoda (kaki hewan terletak di kepala), ordo Octopoda dengan terumbu karang di samudra sebagai habitat utama. Gurita terdiri dari 289 spesies yang mencakup sepertiga dari total spesies kelas Cephalopoda. Gurita dalam bahasa Inggris disebut Octopus (Yunani: Ὀκτάπους, delapan kaki) yang sering hanya mengacu pada hewan dari genus Octopus. (sumber : id.wikipedia.org)

Kali ini saya tidak ingin membahas lebih lanjut tentang Gurita secara biologi, namun saya ingin memperkenalkan Gurita dalam porsi dan bentuk yang bisa disantap yaitu Sate Gurita. di Kota Sabang, keberadaan sate gurita telah menjadi salah satu makanan khas yang cukup mudah dijumpai. Bila Anda ingin membeli gurita segar (hasil tangkapan nelayan), Anda bisa mencarinya di Simpang Garuda, biasanya banyak dijual sore hari (kalau tangkapan nelayan lagi banyak). Namun bila anda malas memasak sendiri dan ingin santap saja, maka pilihannya Anda dapat mencarinya dalam bentuk Sate Gurita yang dijual pedagang dan tersebar di beberapa tempat.

Salah satu tempat yang menjual sate gurita adalah lokasi jajanan PUJASERA. Pujasera sendiri berarti Pusat Jajanan Selera Rakyat. disini banyak dijual makanan dan masakan, salah satunya sate gurita. Harga per porsi pun cukup merakyat yaitu cuma Rp. 10.000,- perporsi. Karena semalam datang dan makan disini lupa bawa hape yang bercamera, jadinya yang muncul gambar dibawah hanya gambar guritanya saja. mudah-mudahan lain kali saat makan sate gurita lagi sempat foto-foto. 
Salam Kompak dari Ujung Barat Pulau Sumatera. Salam SAntai BANGet (SaBang).

Belum ada Komentar untuk "SATE GURITA : KULINER FAVORIT KOTA SABANG"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel